Thursday, April 19, 2007

Perjalanan ke Qatar


Hari Rabu 11 April kami mengantar Bamby untuk test di Texas A&M University at Qatar.
Dia ingin mengambil jurusan Petroleum Engineering.
Sebenernya tidak hanya di Qatar saja Bamby daftar tapi juga di Sharjah dan AD sendiri, hanya ya kita kudu jaga2 siapa tau gak diterima disatu univ ya ada cadangan yang lain.

Rencananya kunjungan kami sampai Sabtu tetapi kami perpendek karena kebetulan pada hari Jumat sore hingga malam KMMI mengadakan piknik bersama, pengen ikutan, biasalah aku tuh gak bisa lihat ada kegiatan outdoor. Makanya kamu memutuskan gak usah bilang teman2 diQatar dulu, biar kunjungan kali ini dibikin aja singkat, padat dan sedih gak ketemu teman2......
Pikiran toh lain kali juga kita masih bakal ke Qatar jadi gpp deh kali ini incognito ajah.

Setelah tiba di Doha - Qatar, saya mempunyai impressi tersendiri dengan negara yang sedang membangun ini, yang cukup bagus apik juga tertata, dimana disana sini masih masih banyak pembangunan gedungnya.
Meskipun beberapa tempat masih terdapat banyak gedung2 tua terutama di daerah downtownnya, yang butuh direnovasi, udah terlalu kuno buat kota sebesar Doha.
Kotanya cukup berkembang dan kelihatan calon kota besar, juga proyek Pearl yang kayaknya nyontoh Jumeirah nya Dubai. Tapi sangat indah ketika terlihat dari jendela pesawat ketika akan mendarat di Doha.

Tiba di Doha dengan Qatar Airways siang jam 11, kita bisa masuk negeri tsb dengan mendapatkan visa on arrival karena visa kami di AD adalah visa residence dengan kategori muhandis kabir, kabarnya seh kalau kategori lain agak sulit mendapatkan visa on arrival kecuali ada calling visa dari hotel di Doha.

Hotel kebetulan kami menginap di Grand Mercure , hotel yang lumayan enak dan ada balkonnya meskipun ACnya panas,tapi kita cukup beruntung dapet rate hotel yang murah disini berkat teman MPers kami yang bekerja di Qatar Airways.
Makasih ya Estri.

Kisah perjalanan singkat diQatar terangkum disini :

Hari Pertama di Qatar

Ke TAMU-Qatar

Ketemuan teman2 ex PT Badak Bontang

Hari ke3 di Qatar - Pulang

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home